Laman

Senin, 16 Juni 2014

The Liebster Award


AAAAAKKKKKKKKK!!!! Sumpah gue gak nyangka. Umur blog gue baru seumur upil, Bro.. SEUMUR UPIL!!
Oke gue lebay. Lupakan kegilaan tadi.
Alasan gue histeris dikarenakan blog gue dapet award gitu. Namanya The Liebster Award. Gue juga kagak ngarti apaan itu Liebster Award. Gue kira binatang sejenis udang yang hidup di laut itu, ternyata bukan.
Setelah gue cari di Google apaan itu maksudnya, gue masih kurang ngerti. Yaiyalah, wong artikel yang gue baca semua pada bahasa Inggris, puyeng banget sumpah.
Dengan kerja keras, kegigihan yang tinggi, dan bantuan Translate Google gue akhirnya ngerti apaan itu Liebster Award. Ternyata saudara-saudara, Liebster Award itu adalah bentuk apresiasi sahabat blogger agar terjalin hubungan satu-sama lain, dalam artian menjalin tali silaturahmi. Selain itu, The Liebster Award juga bermaksud agar blogwaking gak putus-putus, biar sesama blogger makin akrab dan rukun.

Ngomong-ngomong, award ini adalah award yang pertama kali gue dapetin dari awal gue ngeblog. Beruntung banget, yah. Alhamdulillah.


Pertama kali diberikan oleh Fadillah Nur Auliyanda dan yang kedua diberikan oleh Achmad Mutohar.

Wah, dapet dua, nih! Asek :D
Sebelumnya gue mau ngucapin terimakasih yang sebsar-besarnya atas penghargaan ini. Semoga hubungan di antara kita terjalin dengan baik. Mari berteman!
The Liebster Award ini ternyata ada peraturannya juga. Peraturan-peraturan yang harus dilakukan orang yang menerima award ini adalah:

1.Membuat postingan tentang The Liebster Award di blog.
2.Mengucapkan terimakasih dan memberi link back kepada blogger yang memberikan award.
3.Menulis 11 hal tentang diri sendiri.
4.Menjawab 11 pertanyaan yang diberikan.
5.Memilih 11 blogger untuk menjawab pertanyaan bebas yang telah diberikan.

Karena peraturan yang nomer 1 dan 2 udah terlaksanakan, sekarang giliran nomer 3. Cekibrot!
11 Hal tentang gue:
1.    Anak rumahan.
2.    Konyol.
3.    Suka banget makan coklat.
4.    Suka nyanyi.
5.    Single.
6.    Jarang nonton TV.
7.    Memiliki postur tubuh yang kurang ideal.
8.    Mood-mood-an.
9.    Friendly.
10.    Boros.
11.    Laki-laki tulen.
Mungkin itulah hal gak penting dari gue untuk kalian ketahui. :D
11 Pertanyaan dari FadillahNur Auliyanda
1. Apa arti nama kalian?
Kata bapak gue sih “Anak Laki-laki yang dilahirkan di bulan Maulid”
2. Apa alasan ngeblog?
Berbagi keseharian, tulisan, dan hal-hal bodoh tentang kehidupan gue.
3. Selama ngeblog, apa aja suka-dukanya?
Sukanya kalo ada yang baca terus ngasih komentar, bikin senyum-senyum sendiri, pengen teriak aja bawaannya. Kalo dukanya ya kebalikannya. Sepi pengunjung, bikin galau, dan mungkin gue bakalan ditemuin di surat kabar tentang matinya anak alay gara-gara sepi pembaca di blognya.
4. Biasanya, nyari referensi dan ide itu darimana aja?
Kalo ide biasanya ditemuin dari keseharian gue, blogwaking, nonton TV.
5. Kalau lagi nulis, sambil ngapain aja?
Kalu nulis biasanya sambil dengerin lagu, sambil makan, sambil bernafas, sambil mikir,
6. Bangga atau engga, punya blog gitu? Alasannya?
Buset! Bangga banget! Alasannya gue cukup suka menulis dan suka curhat-curhat dalam bentuk tulisan. Kalo ada yang baca rasa senangnya itu gak terkira.
7. Kalau ada rezeki, pengen kemana aja?
Impian gue sebagai seorang muslim kalo ada rezeki pastinya pengen ke tempat yang diidam-idamkan setiap muslim di dunia. Ya, apa lagi kalo bukan tanah suci.
8.Menurut kalian, aku orangnya gimana?
Menurut gue, Dilla itu sangat baik hati. Kok bisa dia nyasar ke blog gue dan ngasih award secara tiba-tiba. Gue yang gak tau apa-apa dikasih yang kayak gituan pastinya seneng dong. Gue yakin, Dilla ini pastinya bisa bikin orang senang dengan hal yang dia miliki.
9. Ada niat mau bikin buku? Judulnya?
Sampai sekarang, sih, masih gak kepikiran mau bikin buku. Soalnya gue masih belum konsisten dalam menulis. Lagian gue juga baru bikin blog.
10. Siapa inspirasi kalian?
Raditya Dika.
11. Kalian termasuk orang yang malas blogwalking, atau tidak? Kenapa?
Jujur, gue orangnya moody banget. Kalo mau blogwalking ya blogwalking. Kalau gak ya gak. Tapi, pada dasarnya gue pengen banget jadi orang yang rajin blogwalking. Selain menambah teman baru gue juga pengen dikenang sebagai blogwalker yang pernah singgah di hati postingan sahabat blogger.

11 Pertanyaan dari Achmad Mutohar
1. Sejak kapan Anda nge-blog?
Mungkin sekitar 4 bulan yang lalu.
2. Apa manfaat nge-blog menurut Anda?
Menurut gue manfaat ngeblog selain menambah teman kita juga dapat bertukar informasi, curhat, atau berbagi hal dengan blogwalking. Dengan blogwalking otomatis kita bisa nambah-nambah pengalaman.
3.Pernah mengalami hal bahagia atau sedih saat nge-blog?
Hal bahagia itu saat ada readers dan dia ngasih komentar di postingan gue. Sedihnya itu sebaliknya, blog berdebu, sepi, dan cuman dikunjungi beberapa orang. Persis kayak kuburan.
4. Tuliskan 3 tempat yang ingin Anda kunjungi, dan alasannya?
Yang pertama dan ke dua udah pasti Mekkah dan Madinah. Alasannya gue pengen ketemu jamaah yang bejibun itu, tuh.. selain itu, gue juga pengen banget liat Ka’bah secara langsung. Katanya kalo berlaku amal ibadah di sana dibayar pahala beribu-ribu kali lipat. Wah, bisa ditabung buat akhirat nanti. Yang ke tiga Singapore. Alasannya karena kecepatan download dan fasilitas internet di sana paling hebat sedunia. Kalo nginap di hotel pasti dikasih tau password Wi-Fi. Kan lumayan, kalo download mudah banget pastinya. Mungkin di saat gue tinggal boker download-an gue yang 3gb bakalan kelar.
5. Tuliskan pencapaian apa yang ingin Anda dapatkan di tahun ini?
Harapan gue di tahun ini, gue bisa konsisten dalam menulis postingan di blog, gak jadi orang yang suka ngaret, rajin, dan hal-hal positif yang lainnya, deh, pokoknya.
6. Buku atau film apa yang menginspirasi Anda selama ini?
Buku kakak gue sendiri. Judulnya “Sabda Cinta di Atas Nama Tuhan” buruan pesan! Biar di kata pengantarnya bisa liat nama gue disebutin!! Selain itu gue uga terinspirasi buku-bukunya bang Dika.
7.Apa hobi Anda?
Hobi gue nyanyi gak jelas di kamar mandi, dengerin lagu galau, joget-joget gak jelas, ngaskus, liatin meme di 1cak, de el el.
8. Siapa orang yang menginspirasi Anda?
Raditya Dika.
9. Momen paling bahagia Anda selama ini?
Momen paling membahagiakan bagi gue selama ini adalah ketika gue dilahirkan, diberi makan, diberi kehidupan yang layak, dibimbing dengan tulus, dan diajarkan sopan santun terhadap orang lain oleh orang tua gue.
10. Momen paling sedih Anda selama ini?
Momen paling menyedihkan bagi gue adalah di saat gue merasa bahwa gue gak pernah berguna bagi ke dua orang tua gue, karena gue gak bisa buat mereka bangga dengan jerih payah yang mereka lakukan.
11. Dua hal yang menggambarkan tentang Anda?
1. Galau-man
Kenapa galau-man? Karena bukan bahagia-man. Yah, gue cukup dikenal karena kegalauan gue. Dikit-dikit update status galau, dikit-dikit update twit atau retweet twit galau, dikit-dikit duduk mojok sambil dengerin lagu galau, dikit-dikit boker sambil meratapi kesedihan sembari membawakan lagu “mampus-gue” dengan suara kayak om-om senang. Kalo dihitung-hitung, umur gue kayaknya gak bakalan panjang gara-gara galau. Mungkin bentar lagi? Jangan, gue masih pengen hidup keles.
2. Labil
Gue orangnya moody banget. Kadang ngeblog, kadang gak. Kadang nulis, ternyata gak kelar. Kadang rajin, kadang malas. Untuk gue masih nafas, kalo gak bisa-bisa gue mati, terus bangun lagi cuman mau bilang “Gue laper, boleh minta beliin nasi padang, gak?”. Kan gak lucu jadinya.
Oke, giliran ngasih award ini ke 11 blogger yang beruntung untuk melanjutkan dan menjawab pertanyaan gue, dan 11 blogger yang beruntung itu adalah:
11 Pertanyaan dari gue Buat Kalian:
1.    Hal apa yang mendorong kalian membuat sebuah blog?
2.    Hal apa aja sih yang sudah kalian lalui sejak nge-blog?
3.    Senang kalo blog kalian ada pembacanya? Alasan?
4.    Apa yang ingin kalian katakan kepada silent readers?
5.    Menurut kalian, blog kalian itu termasuk sepi atau rame?
6.    Kalian senang nge-blog atau gak? Alasan?
7.    Pernah maksain nulis padahal otak lagi kosong?
8.    Menurut kalian, gue ini orangnya gimana?
9.    Biasanya kalian lebih sering menulis tentang apa?
10.    Usaha apa yang sudah kalian lakukan hari ini untuk menjadi lebih baik?
11.    Hal apa yang membangkitkan semangat kalian untuk nulis?
Sekali lagi gue ngucapin terimakasih yang sebesar-besarnya atas award yang gue terima. Bagi yang menerima award dari gue, gue harap kalian bisa lanjutin dengan ikhlas dan bersedia menerimanya. :)

23 komentar:

  1. Yeay, dijawab juga akhirnya huakakakak.

    Btw, kita sama nih! Anak rumahan, suka nyanyi(walau pas-pas-an), single, memiliki postur tubuh yang kurang ideal, mood-mood-an, dan kdg boros. Yailah. XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ngakaknya gak gitu juga kali Dil -_-

      Ceilah.. Samaan nih yee XD

      Hapus
  2. wah dapet.... okay tunggu postingannya yaaah~~

    BalasHapus
  3. Wes keren bro.. maksih dah mau ngelanjutin..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama, Bro. Makasih awardnya, yaa.. :D

      Hapus
  4. Wah.. dapet :D yeay, makasih ya bro... award kedua gue nih.. xD
    Okedeh, tunggu postingan gue ya bro.. sukses terus buat lo!

    BalasHapus
  5. Wah.. Makasih atas hadiah awardnya, Riza! Dan untuk postingannya, ditunggu aja ya xD Btw, itu link blog nya yang salah, mohon diganti :D Thank u!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama, Dhit. Oke ditunggu.. jangan lama yak! :D
      Salah, ya? -_- Ntar diganti deh.. hehe

      Hapus
    2. Done~ Silakan check: http://indiraramadhita.blogspot.com/2014/06/the-liebster-award.html xD

      Hapus
    3. Wah.. cepet amat :D
      Oke oke.. makasih udah lanjutin yak! :D

      Hapus
  6. lagi lagi bang radit ya haha kita sama..

    BalasHapus
  7. Wah sudah banyak nih ngeposting :D " Lanjutkan !!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Postingannya masih bisa dihitung :|
      Oke semangat!!

      Hapus
  8. Ini balesan dari aku http://siskaisme.blogspot.com/2014/07/liebster-award-buat-siska-olie-dan.html
    Maaf, baru di bales. huhu :3

    BalasHapus
  9. nih kak balesannyaaa, udah dilanjutin jugaa... maaf terlambat. cek deh~ http://aretatara.blogspot.com/2014/07/liebster-award-ulalala.html

    BalasHapus
  10. Halo bro, nih udah aku post awardnya.. maaf ya telat banget hehehe . Cek deh http://vaarisa.blogspot.com/2014/09/award-legend-award-liebster-award.html

    BalasHapus
  11. dah lama juga nggak posting bro di blog anda ini

    BalasHapus

Makasih sudah meluangkan waktunya untuk membaca postingan dari rizamaulidan.blogspot.com! Jika berkenan silahkan berikan komentarnya. Kritik dan saran sangat diperlukan untuk memajukan blog yang sederhana ini. Yang terpenting komentarnya jangan jorok, malu entar sama orang tua. Salam! :))